Pages

Friday, February 8, 2019

Seorang Pelajar SMP Tewas Terpental Setelah Angkutan Desa yang Ditumpanginya Ditabrak Truk - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, BANYUASIN - Seorang pelajar SMP di Banyuasin terpental dari atap angkutan desa hingga tewas dalam kecelakaan lalulintas di jalan Palembang-Jambi km 72, Desa Bukit Kecamatan Betung, Kamis (7/2/2019) pukul 13.00 WIB.

Angkutan desa Suzuki Carry nopol BG 9618 MH yang dikemudikan Sukirman (54) warga Frsa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba, ditabrak truk fuso BA 9942 OU yang dikemudikan oleh Syofian (50 tahun), warga Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh, Padang.

Akibatnya satu dari 3 penumpang atas nama AN (14 tahun), seorang pelajar meninggal dunia.

AN sempat dibawa ke Puskesmas Betung karena mengalami luka cukup parah di kepala. Sedangkan dua orang penumpang pelajar lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kasatlantas AKP Sukiman dikonfirmasi melalui Kapospol Lantas Musi Indah Aiptu Rizal Wira membenarkan terjadi lakalantas yang melibatkan 3 pelajar tersebut.

"Penumpang angdes AN (14) Bin Paino mengalami luka berat pada bagian kepala sempat dilarikan ke Puskesmas Betung sebelum akhirnya dan meninggal dunia," jelasnya.

Baca: Mobilnya Terlacak GPS Jatuh ke Jurang, Sudah 13 Hari Kadek Rifki Belum Ditemukan

Dijelaskannya kejadian tersebut bermula saat kendaraan truk fuso Hino yang dikemudikan oleh Syofpian melaju dari arah Jambi-Palembang.

Diduga mengantuk, sopir tersebut tertidur sejenak, pada saat terbangun tiba-tiba di depan ada kendaraan angkutan desa Suzuki Carry BG 9618 MH yang dikemudikan oleh Sukirman.

Jarak yang dekat sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

"Di depan terdapat angdes yang sedang berhenti menurunkan penumpang. Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak dapat dielakkan sehingga terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Dalam lakalantas tersebut kedua sopir dalam keadaan sehat, sedangkan seorang penumpang angdes meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka.

Menghindari hal yang tidak diinginkan di Pospol Lantas Musi Indah Betung mengamankan 2 unit kendaraan serta dua orang sopir untuk pengembangan perkaranya lebih lanjut. (SP/ Alan)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Sopir Truk Ngantuk Tabrak Angkutan Desa Turunkan Penumpang, Satu Pelajar di Banyuasin Tewas

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/08/seorang-pelajar-smp-tewas-terpental-setelah-angkutan-desa-yang-ditumpanginya-ditabrak-truk

No comments:

Post a Comment