Pages

Sunday, March 17, 2019

Direktur Lantas Angkutan Laut, Serahkan KM Sabuk Nusantara 71 - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini

Ambon, Tribun-Maluku.com : dr. Kapt. Wisnu Handoko, M.Sc, selaku Direktur Lalulintas Angkutan Laut Kemeterian Perhubungan RI, menyerahkan sebuah kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 71, kepada Pemerintah Provinsi Maluku yang diterima oleh PT. Pelni Cabang Ambon, untuk dioperasikan, berlangsung di Kantor PT. Pelindo Ambon, Sabtu (16/3/2019).

Usai penyerahan KM. Sabuk Nusantara 71 dr. Kapt. Wisnu Handoko, M.Sc kepada wartawan menjelaskan, ada 30 buah kapal yang akan serahkan oleh Pempus baik itu melalui Pangkalan Ambon, Tual, Saumlaki, Babang dan Pangkalan Sanana.

Maluku merupakan provinsi yang terbanyak mendapat trayek atau rute pelayaran yakni 14, terbanyak di seluruh provinsi dengan beralasan secara geografis Provinsi Maluku memiliki banyak laut dari pada daratan.

Diakuinya, pemerintah saat ini banyak membantu melalui transportasi udara karena telah dibangun banyak sekali bandara, sehigga kedepan kami lebih fokus pada bagaimana meningkatkan kemampuan logistik.

“Memang, penumpang tetap perlu namun kita akan melihat dengan 30 kapal juga pengaturan trayeknya kita akan atur bersama,” ucapnya.

Terkait dengan itu, tanggal 23 Maret 2019 akan dilaksanakan Rakernas Perintis di Jokja yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan, hadir juga seluruh kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Karena yang tahu persis pengaturan perjalanan kapal dari satu pelabuhan kelainnya yakni Pemda sendiri dengan dibantu oleh unit KSOP yang ada,” ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://www.tribun-maluku.com/2019/03/direktur-lantas-angkutan-laut-serahkan-km-sabuk-nusantara-71/

No comments:

Post a Comment