Pages

Wednesday, December 12, 2018

PT KAI Inspeksi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 - merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro melakukan inspeksi angkutan persiapan Natal dan Tahun Baru 2019, di Stasiun Solo Balapan, Kamis (13/12). Dalam inspeksi tersebut Edi dan rombongan juga didampingi Kepala Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto dan jajarannya.

BERITA TERKAIT

"Pengecekan ini untuk memastikan persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru. Jadi saat operasional nanti, bisa menyenangkan penumpang yang sekarang naik drastis," kata Edi.

Dalam kesempatan tersebut, Edi juga meninjau sejumlah fasilitas yang ada di Stasiun Solo Balapan. Edi juga sempat melakukan koordinasi dengan jajarannya di dalam kereta Lori Motor milik Daop 6 Yogyakarta.

Dari hasil inspeksi yang dilakukan, Edi minta jajarannya untuk mewaspadai titik-titik rawan. Masing-masing Daop diminta untuk memerintahkan petugasnya menjaga titik-titik rawan tersebut. Untuk Daop 6 Yogyakarta dan Jawa Tengah memang tak sebanyak di daerah Jawa Barat yang sering terjadi longsor.

"Kalau di Daop 2 sana, Bandung, itu rawan longsor. Namun demikian yang harus diperhatikan oleh pak Kadaop adalah perlintasan sebidang. Ini saya minta dijaga betul," ujarnya.

Untuk lokasi titik rawan, Edi menyampaikan, hampir di seluruh Daop ada. Untuk itu, Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terus mengupayakan agar perlintasan sebidang ditiadakan.

"Contohnya di Manahan itu, flyover, jadi tidak ada crossing lagi nanti, karena itu berbahaya," pungkas Edi.

Usai melakukan pengecekan di Stasiun Solo Balapan, Edi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dengan kereta api. [fik]

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://www.merdeka.com/peristiwa/pt-kai-inspeksi-angkutan-natal-dan-tahun-baru-2019.html

No comments:

Post a Comment