Pages

Sunday, December 22, 2019

Angkasa Pura II Gelar Apel Gabungan, Persiapan Angkutan Udara Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020 - Tribun Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Lonjakan penumpang jelang Natal dan Tahun Baru diprediksi akan terjadi pada H-4 pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 dan H+4 hari Minggu, 5 Januari 2020.

"Dalam periode peak season seperti ini pengguna jasa disuguhkan dengan suasana yang sedikit berbeda dari sebelumnya yaitu dekorasi yang kental dengan suasana Natal dan Tahun Baru di area terminal Bandara. Di hari-hari tertentu calon penumpang atau pengguna jasa akan disuguhkan hiburan seperti Live Music, Santa Clause, modern dance dan sebagainya," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II KC Bandara Internasional Kualanamu, Bayuh Iswantoro, Minggu (22/12/2019).

Diakuinya, jadwal penerbangan masih normal.

"Untuk extra flight sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Kami berharap agar seluruh pengguna jasa dapat merasa aman dan nyaman dalam menikmati seluruh layanan dan fasilitas di Bandara Internasional Kualanamu," katanya

Disamping itu, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menggelar Apel gabungan dalam rangka kesiapan kegiatan angkutan udara periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Internasional Kualanamu.

Peserta Apel terdiri dari unsur pemerintahan, Otoritas Bandara, Karantia, Imigrasi, Bea Cukai,  Airnav, Airlines serta TNI dan POLRI.

Selain kegiatan apel kesiapan angkutan udara berlangsung juga pembukaan  Posko terpadu Natal dan Tahun Baru yang  akan beroperasi pada tanggal 19 Desember 2019 hingga 06 Januari 2020.

Adapun lokasi dari posko terpadu bertempat di selasar terminal  kedatangan.

"Posko tersebut dilengkapi dengan monitor dan komputer yang terhubung langsung dengan pusat informasi seperti jadwal penerbangan, kondisi cuaca, CCTV dan informasi pendukung lainnya. Selain itu terdapat juga petugas dan fasilitas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," ujar Bayuh.

Ia menjelaskan optimalisasi kesiapan fasilitas, peralatan dan personel untuk mendukung safety security service dan compliance (3s +1 C) untuk seluruh pengguna jasa Bandara.

Salah satunya kesiapan personel keamanan sebanyak 645 orang yang terdiri dari AVSEC, BKO TNI, POLRI, JIBOM, SATPOL PP dan lain lain.

"Mereka bersiaga untuk pengamanan dan keselamatan penerbangan. Selain itu memastikan seluruh infrastruktur serta fasilitas pendukung lainnya dalam kondisi prima," ucapnya.

(nat/tribun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://medan.tribunnews.com/2019/12/22/angkasa-pura-ii-gelar-apel-gabungan-persiapan-angkutan-udara-hadapi-natal-dan-tahun-baru-2020

No comments:

Post a Comment