Pages

Friday, April 5, 2019

PT KAI Siapkan 30 Ribu Kursi Tambahan untuk Angkutan Lebaran - detikNews

Bandung - PT KAI menyiapkan tiket 50 perjalanan kereta api tambahan angkutan lebaran tahun 2019. Hampir 30 ribu kursi tambahan tersedia bagi penumpang yang mudik ke kampung halaman masing-masing.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan pemesanan tiket KA tambahan bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan berbagai channel penjualan tiket resmi lainnya mulai Sabtu 6 April pukul 00.01 WIB.

"Kami terus meningkatkan pelayanan dengan menyediakan KA tambahan pada angkutan Lebaran 2019 tanpa mengurangi kenyamanan penumpang," kata Edi kepada wartawan di Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, Jumat (5/4/2019).

Dia menuturkan KAI menambah KA dengan berbagai rute favorit masyarakat di antaranya keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan lainnya.

"Rute-rute tadi kita siapkan tiket 50 perjalanan tambahan untuk 29.456 kursi per hari. Jumlah tersebut meningkat 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya 27.072 kursi tambahan," jelas dia.

Ia mengatakan untuk angkutan lebaran tahun ini KA reguler yang disiapkan mencapai 247.010 kursi. Sejauh ini baru terjual 39,7 persen kursi yang tersedia.

"Jangan khawatir masih ada 60 persen lagi kursi kosong yang bisa dipesan. Yang sudah sold out itu untuk rute dan tanggal tertentu saja," ungkap dia.

Angkutan lebaran tahun ini berlangsung mulai dari 26 Mei (H-10) hingga 16 Juni (H+10). PT KAI memprediksi puncak mudik sudah berlangsung pada H-7, sedangkan arus balik pada H+2.
(mud/ern)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4498275/pt-kai-siapkan-30-ribu-kursi-tambahan-untuk-angkutan-lebaran

No comments:

Post a Comment