Pages

Tuesday, April 2, 2019

Progam Bus Angkutan Sekolah (Bungas) Siap Launching Sabtu 6 Maret 2019 - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Persiapan pengoperasionalan bus angkutan sekolah di Martapura Kabupaten Banjar terus dimantapkan.

Rencananya Bupati Banjar, H Khalilurrahman melaunching Bus Angkutan Sekolah (Bungas) di SMPN 3 Martapura pada Sabtu (6/4).

Bungas ini sudah diujicobakan di beberapa sekolah selama satu minggu, dan ternyata mendapat tanggapan positif dari orangtua siswa, para sopir organda dan didukung Satlantas Polres Banjar.

Rapat pemantapan kembali digelar di Kantor Dishub Kabupaten Banjar, Selasa (2/4).

Kepala Dishub Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menggelar rapat pemantapan program Bungas sebelum dilaunching Bupati Banjar, H Khalilurrahman pada Sabtu mendatang.
Termasuk mengundang rapat pihak sekolah yakni SMPN 1, SMPN 3, Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Martapura, Madrasah Tsanawiyah Pangeran Antasari Martapura, Mts Pesantren Hidayatullah Martapura, para sopir dan Organda di Kabupaten Banjar.

"Sementara mobil yang dioperasionalkan ada 10 mobil, untuk rute di masing-masing sekolah menyesuaikan dengan tempat tinggal siswa. Bersyukur tanggapan semua pihak positif, para sopir angkutan kota juga mendapatkan kejelasan pendapatan," katanya.

Dia menjelaskan, mobil angkutan kota yang mendapatkan giliran di program Bungas maka terlebih dulu ada absensi.

Tetapi bagi yang tidak terkena jadwal atau giliran, maka bisa beroperasional sesuai trayeknya seperti biasa.

Hasil rapat dengan pihak sekolah ada masukan diantaranya untuk jadwal menyesuaikan dengan jadwal masuk ujian nasional.

Mengingat launching program Bungas pada 6 April namun realisasinya mengikuti jadwal masuk sekolah.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/04/02/progam-bus-angkutan-sekolah-bungas-siap-launching-sabtu-6-maret-2019

No comments:

Post a Comment