Pages

Tuesday, April 2, 2019

Garuda Siapkan 14 Pesawat Berbadan Lebar untuk Angkutan Haji 2019 - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia menyiapkan 14 pesawat berbadan lebar atau Wide Body dalam angkutan jemaah haji tahun operasional 1440H/2019M, menyusul ditandatanganinya perjanjian pengangkutan udara jemaah haji dengan Kementerian Agama.

Penandatangan Mou dilakukan di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Penandatangan dilakukan langsung oleh Direktur Niaga Garuda Pikri Ilham Kurniansyah dan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Prof H. Nizar.

Nizar berharap penyelenggaraan angkutan udara haji dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali.

"Ini bagian dari kepercayaan pemerintah kepada maskapai yang merupakan representatif tugas nasional. Kerjasama ini memiliki arti sangat penting dalam konteks perjalanan haji Indonesia," kata Nizar.

Sementara, Direktur Niaga Garuda Pikri Ilham Kurniansyah menyampaikan, Garuda Indonesia menyiapkan 14 armada dengan 3 tipe pesawat yakni, Boeing-777 Boeing-747, dan Airbus 330.

Baca: Pengendara Fortuner di Cilandak Melarikan Diri Seruduk Motor dan Mobil Saat Hendak Diamankan Dishub

Garuda akan melayani 104.055 jemaah dari 9 embarkasi, Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Adapun pelayanan yang akan diberikan maskapai plat merah tersebut, antara lain crew kabin yang berbahas lokal, menyediakan masakan lokal berbahan dasar nasi, optimalisasi bagasi, serta meningkatkan keramahtamahan crew cabin.

"Niat kita semua bukan hanya menjalankan bisnis , tapi melancarkan ibadah itu mulai dari hati yang bersih dan jernih agar kita mencapai satu titik antara Garuda Indonesia, Saudia Airlines dan Kementerian Agama khususnya Dirjen haji dan umrah," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/02/garuda-siapkan-14-pesawat-berbadan-lebar-untuk-angkutan-haji-2019

No comments:

Post a Comment