Pages

Monday, April 15, 2019

DKI Prioritaskan Angkutan Massal Ramah Lingkungan - INDONESIAINSIDE.ID

Oleh: M Aulia Rahman |

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengupayakan pengembangan transportasi massal dengan energi ramah lingkungan untuk mengatasi polusi udara dan kemacetan yang melanda ibu kota.

Demi kepentingan tersebut, Anies Baswedan menggandeng sejumlah ahli dalam acara Launch and Round Table Discussion, dengan tema Sustaining Transit Investment in Asia’s Cities, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/4) untuk mendapatkan saran dari para pakar.

Gubernur DKI Jakarta menyambut positif dengan diselenggarakannya acara ini. Anies menyebutkan, bahwa Jakarta sedang dalam proses pembangunan transportasi massal yang ramah lingkungan.

“Dari seminar ini kita bisa mendengarkan pengalaman dari berbagai negara, terutama pengalaman negatif di berbagai tempat. Ini agar tidak mengulangi kesalahan yang lain,” tuturnya, Senin (15/4).

Anies mengaku senang, karena para ahli bersedia hadir dalam acara ini. Ia juga menegaskan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan kerja sama dengan para ahli.

“Saya sampaikan terima kasih sekali atas kehadiran bapak/ibu sekalian dan Insya Allah acara ini akan menjadi pertemuan yang bermanfaat,” tuturnya.

Anies melanjutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut hangat setiap ada gagasan untuk menggunakan balai kota sebagai tempat untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Ini demi membantu pembangunan Jakarta yang lebih baik.

Anies juga menyatakan bakal menggandeng PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk mengujicoba beberapa Bus listrik dalam upaya mengurangi emisi gas buang.

“Kita akan mengadopsi kendaraan umum massal yang ramah energi dan ramah lingkungan utamanya berbasis listrik,” kata Anies.

Rencananya transportasi umum ini bakal mulai
dicoba bulan depan, Mei 2019 dan diharapkan bakal bisa menjadi contoh transportasi lainnya.

“Transjakarta bulan depan mulai menggunakan uji coba dengan berbasis listrik, kedepannya kita berharap nanti justru semua bisa berbasis listrik,” tutur Anies.

Selain itu Anies juga berharap JakLingko dapat menjangkau keseluruh wilayah agar pengguna kendaraan pribadi bisa berpindah ke transportasi umum.(EPJ)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://indonesiainside.id/dki-prioritaskan-angkutan-massal-ramah-lingkungan/

No comments:

Post a Comment