Pages

Friday, April 12, 2019

Daftar 10 Kereta Api Tambahan Selama Masa Angkutan Lebaran Berlangsung - Jawa Pos

JELANG RAMADAN: Calon penumpang sedang menunggu kedatangan kereta lokal di Stasiun Tulungagung Kamis (11/4). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Kereta api (KA) masih menjadi moda angkutan favorit masyarakat untuk melakukan perjalanan. Terlebih ketika masa Lebaran. Ini terlihat dari sejumlah tiket yang telah habis terjual hingga H+3 Lebaran.

Untuk antisipasi lonjakan penumpang, PT KAI pun menyiapkan KA tambahan yang akan beroperasi selama masa angkutan Lebaran berlangsung. “Untuk wilayah Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun, akan ada 10 perjalanan KA tambahan,” terang Kepala Stasiun Tulungagung Dani Sumarna Kamis (11/4).

Daftar 10 KA tambahan tersebut antara lain Brantas Lebaran, Gajayana Lebaran, Matarmaja Lebaran, Pasundan Lebaran, dan Sancaka Lebaran.

Dia merinci, untuk KA Brantas Lebaran tersedia 1.868 tiket, Gajayana Lebaran tersedia 900 tiket, Matarmaja Lebaran sebanyak 1.580 tiket, sementara Pasundan Lebaran 1.368 tiket, dan Sancaka 1.180 tiket. Total ada 6.896 tiket tambahan untuk hari raya mendatang.

Jumlah itu tergolong meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Tiket mulai dijual sejak 6 April lalu.

Dia melanjutkan, masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui berbagai channel penjualan tiket resmi KAI lainnya.

(rt/nda/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

Rekomendasi Untuk Anda

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://radartulungagung.jawapos.com/read/2019/04/12/131382/daftar-10-kereta-api-tambahan-selama-masa-angkutan-lebaran-berlangsung

No comments:

Post a Comment