Pages

Saturday, December 1, 2018

Kurangi Kemacetan, Kantong Parkirkan Angkutan Berat di Jam Sibuk - Sriwijaya Post

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Kondisi jalan rusak berlubang di Jalan Palembang-Betung yang kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas kendaraan menjadi perhatian Pemkab Banyuasin.

Pantauan Sripoku.com, lalu lintas kendaraan yang kerap mengalami kemacetan di Wilayah Kabupaten Banyuasin terdapat di Wilayah Talang Kelapa Kilometer 16 serta di beberapa lokasi lainnya.

Sedikitnya terdapat ratusan lubang di badan jalan, belum lagi di tambah ruas kiri dan kanan jalan yang belum dilakukan perbaikan.

Akibatnya alur laju kendaraan kerap mengalami kemacetan, khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Guna mengurangi kemacetan itu, Pemkab Banyuasin meminta pihak terkait seperti Unit Satlantas Polres Banyusin, Dishub, Polisi Pamong Praja dan Kodim 0430 untuk menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah dengan mengantong parkirkan kendaraan bermuatan berat seperti tronton pada saat jam sibuk.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuasin H. Askolani melalui Kadiskominfo Banyuasin Erwin Ibrahim.

Terkait rekayasa lalu lintas satu arah one way dan pada jam-jak sibuk akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB dan 15.30 hingga  18.00 WIB pada kendaraan bermuatan barang atau bermuatan berat guna mengatasi kemacetan.

Berikut Hasil Lengkap Semifinal Korea Masters 2018, Korea Pastikan 2 Gelar Juara, Indonesia ?

Dua Petani asal Muaraenim Tertangkap Bawa Senjata Api Rakitan

Kemacetan yang terjadi di Banyuasin, Minggu (1/12/2018).
Kemacetan yang terjadi di Banyuasin, Minggu (1/12/2018). (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

"Karena ini jalan nasional yang melintas di Kabupaten Banyuasin dan setiap hari mengalami kemacetan maka perlu diatur lalu lintasnya terutama penyebab kemacetan karena angkutan barang/berat sejenis tronton dan fuso,"Kata Erwin. Minggu (1/12/2018).

Dikatakannya, kendaraan kerap bermuatan berat kerap melintas pada saat jam sibuk pagi dan sore hari sehingga mengganggu aktifitas masyarakat yang disebabkan volume kendaraan melebihi kapasitas.

"Karena itu pada jam sibuk tersebut perlu dilakukan rekayasa dengan menunda keberangkatan angkutan berat melintas di jalan nasional dengan memasukkannya ke kantong parkir yg ada," tambah Erwin.

Bawa Pulang Piala Suratin Zona Sumsel Sejak 10 Tahun, PS Palembang Diganjar Bonus

Sejak Kedatangan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Kehilangan Ketajamannya, Ini Faktanya

Diharapkannya, pengguna jalan dapat memahami kegiatan untuk kedepannya dan dapat menyesuaikan dengan peraturan yang ada untuk kedepannya.

"Tentunya sekarang dalam tahap sosialisasi, diharapkan setelah pengguna jalan memahami kegiatan ini secara terus menerus, mereka akan menyesuaikan sendiri operasionalnya dengan jadwal rekayasa di jalan tsb," pungkasnya.

Berdasarkan surat edaran Pemkab Banyuasin, sosialisasi rekayasa lalu lintas kendaraan di jalan lintas timur khususnya Palembang Betung mulai berlaku sejak Jumat 30 November pukul 00.00 WIB dan seterusnya.

Versi liga-indonesia.id Sriwijaya FC di zona Merah Padahal Head To Head Imbangi Perseru

SEDANG BERLANGSUNG, PSMS MEDAN VS Persebaya Surabaya, Berikut Susunan Pemain Kedua Tim

Lihat Penampilan Mainaka di Pentas Sekolah, Begini Reaksi Nia Ramadhani, Ardi Bakrie Sampai Tertawa

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://palembang.tribunnews.com/2018/12/01/kurangi-kemacetan-kantong-parkirkan-angkutan-berat-di-jam-sibuk

No comments:

Post a Comment