Pages

Thursday, December 13, 2018

Hasil Inspeksi Ditjen Perkeretaapian, Jalur Kereta Siap untuk Angkutan Nataru - Warta Kota

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf 

Surabaya, Warta Kota 

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), melakukan inspeksi jalur kereta api di Pulau Jawa untuk jalur Utara dan jalur Selatan, pada Rabu (12/12/2018) hingga Jumat (14/12/2018).

Kegiatan itu  dilakukan dalam rangka persiapan menjelang masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019 untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang.

Fokus inspeksi ditujukan pada kondisi kebersihan stasiun, fasilitas layanan penumpang di stasiun, sistem persinyalan, jalur rel KA berikut jembatannya dan kesiapan para personil PT. Kereta Api Indonesia di lapangan.

Inspeksi dipimpin Sekretaris Direktorat Jendral Perkeretaapian Kemenhub, Danto Restyawan didampingi Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, Edi Nur Salam untuk jalur Utara. Sementara inspeksi di jalur Selatan, dipimpin Direktur Prasarana Perkeretaapian, Zamrides.

Turut serta dalam tim tersebut, para pejabat Balai Teknik Perkeretaapian, KNKT (Komisi Nasional Keselamatan Transportasi) dan PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Mulai Stasiun Gambir

Inspeksi di jalur Utara dimulai Rabu (12/12) pagi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Tim inspeksi yang berjumlah sekitar 20 orang itu menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) warna hijau putih. Pantauan Warta Kota, kereta api dua gerbong (kereta) itu dilengkapi lampu sirine merah biru di kepala kereta.

Di dalam gerbong pertama, tim inspeksi yang dihadiri Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Timur, Nur Setiawan dan Kasubdit Jalur dan Bangunan Wilayah 1, Bram Hertasning, melakukan rapat di dalam perjalanan.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/13/hasil-inspeksi-ditjen-perkeretaapian-jalur-kereta-siap-untuk-angkutan-nataru

No comments:

Post a Comment