Pages

Thursday, November 15, 2018

DPD Organda DIY Tawarkan Angkutan Berbasis Pariwisata di Bantul

TRIBUNJOGJA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY menawarkan kerja sama angkutan pariwisata dengan Pemkab Bantul.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Organda DIY Hantoro. Pihaknya memiliki gagasan tersebut lantaran menilai Bantul sedang giat-giatnya mengembangkan pariwisata.

"Jadi kami bisa menyambut dan memberikan pelayanan ke wisatawan agar bisa menggunakan jasa angkutan yang legal, aman, dan nyaman," jelasnya usai audiensi dengan pemkab Bantul, Kamis (15/11/2018) siang di rumah dinas Bupati Bantul.

Baca: Terapkan Kartu Nikah Tahun Depan, Kemenag Gunungkidul Mulai Sosialisasi ke Masyarakat

Hantoro mengatakan destinasi wisata di Bantul cukup banyak, sehingga pihaknya ingin wisatawan dapat menjangkau tempat-tempat tersebut dalam satu rute.

"Kendalanya bus tidak bisa masuk di destinasi wisata itu. Rugi ketika cuma bisa berkunjung ke satu tempat. Jadi sasarannya semua destinasi," jelasnya.

Baca: DIY Targetkan Raih Anugerah Paritrana 2018 BPJS Ketenagakerjaan

"Misal ke Mangunan nanti ada shuttle ke Mangunan. Wujudnya angkutan kecil seperti minibus, yang bisa lihat pemandangan kanan kiri," sambungnya.

Pihaknya merencanakan akan ada 20-30 unit angkutan. "Jadi wisatawan sekali bayar saja. Mau naik berapa kali boleh. Shuttle ini muter terus, tidak menunggu penumpang, jadi bisa lebih murah," terangnya. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://jogja.tribunnews.com/2018/11/15/dpd-organda-diy-tawarkan-angkutan-berbasis-pariwisata-di-bantul

No comments:

Post a Comment