Pages

Sunday, September 1, 2019

4 Pelaku Usaha Angkutan Umum Sudah Komitmen Gunakan Kendaraan Listrik - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah ada empat perusahaan di sektor transportasi berkomitmen menggunakan kendaraan bermotor listrik.

Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri “Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik” yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan di Silang Monas, Sabtu (31/8/2019).

“Beberapa operator transportasi yang sudah bersepakat untuk menggunakan kendaraan listrik di antaranya adalah Blue Bird, Gojek, Grab dan Transjakarta. Saya minta operator yang lain untuk mengikuti,” ujar Budi.

budi karya sumadi naek motor listrik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Budi mengatakan, sangat mengapresiasi respons yang baik dari para pelaku usaha di sektor transportasi.

“Kami berupaya agar angkutan umum segera beralih kepada angkutan listrik,” tegasnya.

Baca: Pembangunan Pondasi Double Great Residence Sudah 90 Persen

Baca: 5 Tradisi Unik di Jawa Tengah Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram, Kirab Kebo hingga Mubeng Beteng

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan langkah untuk memberikan kemudahan kepada operator tersebut baik fiskal maupun nonfiskal.

“Salah satu insentifnya seperti parkir gratis, pembebasan ganjil genap, dan daerah memberikan pengurangan pajak kendaraan,” ungkapnya.

Baca: Ifan Seventeen Ungkap Hal Mistis Saat Manggung, Ria Ricis: Masa Setan Nonton Konser, Itu Setan Apa?

Baca: Pemeran Video Panas Banjarmasin Viral Mengaku Nama Baiknya Dicemarkan, Sebut untuk Koleksi Pribadi

Untuk itu, ia meminta para pelaku transportasi untuk mengkomunikasikan kepada Kemenhub jika ada hal yang menyulitkan untuk dicarikan jalan keluarnya.

“Bapak Menko Maritim tadi mengatakan tanggal 8 September kita akan rapat koordinasi. Operator, industri dan pengguna kita undang. Kita bahas sama-sama apa yang menjadi kemudahan-kemudahan yang harus dilakukan, sehingga ini jadi kongkret,” jelas dia.

Terkait bus listrik Transjakarta, Budi mengatakan komitmennya bahwa dalam waktu dekat ini akan sudah beroperasi di jalan.

Berita Ini Sudah Tayang di Gridoto, dengan judul: Empat Pelaku Usaha Angkutan Umum Ini Gunakan Kendaraan Listrik, Siapa Saja?

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://m.tribunnews.com/otomotif/2019/09/01/4-pelaku-usaha-angkutan-umum-sudah-komitmen-gunakan-kendaraan-listrik

No comments:

Post a Comment