Pages

Monday, April 22, 2019

Mobil Listrik Angkutan Taksi Mulai Beroperasi Bulan Depan di Indonesia - Okezone

JAKARTA - Seiring langkah pemerintah meningkatkan populasi mobil listrik sebesar 20 persen hingga 2025, akan segera direalisasikan perusahaan jasa angkutan penumpang taksi. Rencananya perusahaan taksi terbesar ini mulai bulan depan akan mengoperasikan mobil listrik sebagai armada terbarunya.

Dua model mobil listrik yang akan digunakan yakni berasal dari negeri Tiongkok dan Amerika Serikat. Perusahaan tersebut diketahui telah membeli 100 unit BYD e6 AT yang dikenal sebagai kendaraan listrik buatan China dan Tesla Model X 75D yang berasal dari negeri Paman Sam.

BERITA TERKAIT +

"Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia. Serta berkomitmen untuk terus melayani masyarakat Indonesia yang hingga kini telah 46 tahun menggunakan jasa transportasi ini," ungkap Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo, dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Senin (22/4/2019).

 

Hadirnya armada mobil listrik ini, menjadi komitmen perusahaan transportasi tersebut untuk mendukung pelestarian lingkungan, serta menjaga program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

Sebagai informasi mobil listrik BYD e6 dibekali baterai berkapasitas 80 kWh yang mampu meletupkan tenaga hingga 121 hp dengan torsi sebesar 450 Nm. Pada kondisi baterai penuh mobil ini mampu menempuh jarak hingga 402 km.

 

Sedangkan Tesla Model X 75D Diatas kertas Tesla Model S 75D memiliki tenaga dari motor listrik mencapai 328 hp dengan torsi mencapai 525 Nm. Akselerasi mobil ini dari posisi diam hingga 100 km/jam dicapai dalam waktu 4,4 detik. Sedangkan tenaga baterai yang digunakan dalam kondisi penuh mampu menjelajah hingga 390 kilometer.

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://news.okezone.com/read/2019/04/22/15/2046494/mobil-listrik-angkutan-taksi-mulai-beroperasi-bulan-depan-di-indonesia

1 comment:

  1. Kemudahan Bertransaksi 24 Jam Dengan Didukung Berbagai Aplikasi Kekinian Go-Pay Dan Ovo. Nikmati 8 Permainan Dengan Minimal Deposit Hanya 10.000 Dengan Berbagai Bonus Menarik lainnya, Tunggu Apalagi Yuk Gabung Bersama PokerVita Tanpa Robot, Admin, dan Fair Play 100% Player Vs Player.

    Nikamti Promo Terbesar Dari POKERVITA Situs Judi Poker, Domino99 dan BandarQ Online.
    * Promo Bonus Turnover Harian/Mingguan/Bulanan
    * Promo Refferal 15% Seumur Hidup

    Info Lebih Lanjut Hubungi :
    WA: 0812.2222.996
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete