Pages

Friday, March 15, 2019

Pendaftaran Mudik Angkutan Motor Gratis Gunakan Kereta Api Dibuka, Cek mudikgratis.dephub.go.id - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda Kereta Api, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan kembali membuka kesempatan kepada para pemudik dengan sepeda motor untuk memanfaatkan program Angkutan Motis 2019.

Adapun kuota untuk program Angkutan Motis 2019 mencapai 18.096 sepeda motor.

 Pembukaan pendaftaran peserta program motis mulai dibuka kemarin, Selasa, 12 Maret dan ditutup pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Peserta motis dapat mendaftar secara online melalui website mudikgratis.dephub.go.id dan dapat juga mendaftar langsung di stasiun-stasiun yang telah ditunjuk.

Selain itu peserta motis bisa mendaftar melalui layanan motis contraflow/dari daerah, pendaftaran dimulai dari tanggal 28 April hingga 12 Juni 2019.

Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan melalui siaran persnya, Rabu (13/3/2019) menyebutkan, beberapa stasiun yang telah menerima pendaftaran motis secara langsung yakni Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Cikarang, dan Stasiun Kiaracondong.

Korban Meninggal dalam Penembakan di 2 Masjid Selandia Baru Jadi 49 Orang

Sedangkan untuk Stasiun Depok Baru dan Stasiun Tangerang segera menyusul untuk menerima peserta pendaftaran motis.

Bagi peserta motis yang mendaftar di awal yaitu dari 25 Maret – 13 Mei 2019, akan mendapatkan keistimewaan berupa fasilitas untuk pembelian tiket KA Ekonomi Komersial dan PSO.

Masing-masing peserta akan difasilitasi pembelian tiket KA sebanyak maksimal 3 tiket, dengan catatan bahwa fasilitasi tiket ini berlaku hanya selama kuota tiket yang dialokasikan masih tersedia.

Untuk waktu pengantaran ataupun pengangkutan motis akan dimulai pada tanggal 27 Mei s/d 2 Juni 2019.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://jateng.tribunnews.com/2019/03/15/pendaftaran-mudik-angkutan-motor-gratis-gunakan-kereta-api-dibuka-cek-mudikgratisdephubgoid

No comments:

Post a Comment