Pages

Friday, March 22, 2019

Datangi Kepulauan Seribu, Anies Janji Tambah Kapal Angkutan Warga - iNews

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutarakan rencana untuk menambah jumlah kapal bagi masyarakat di Kepulauan Seribu. Keberadaan kapal-kapal itu nanti semakin memudahkan mobilitas warga daratan Jakarta ke Kepulauan Seribu, di samping menjadi alat transportasi antarpulau bagi masyarakat setempat.

“Akan ditingkatkan jumlahnya (kapal) baik dari Jakarta ke pulau maupun antarpulau di Kepulauan Seribu,” kata Anies saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2019 di Pulau Pramuka, Jumat (22/3/2019).

Dia menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini masih mengkaji berapa jumlah kapal yang harus ditambah dan apa ukuran kapal yang cocok untuk dijadikan moda transportasi warga Pulau Seribu. Selain itu, pihaknya juga akan mengatur rute yang dilalui kapal-kapal itu nanti.

BACA JUGA:

Eksotisme Pulau Dolphin di Kepulauan Seribu, Tempat Asyik untuk Kemah

Eksotisme Pulau Kotok di Kepulauan Seribu, Miliki Sunset yang Indah

Dengan penambahan kapal tersebut, kata Anies, seluruh warga bisa memiliki mobilitas yang lebih baik dari satu ke lain pulau, termasuk dari Kepulauan Seribu ke dataran Jakarta. Jika itu terwujud, perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu bisa semakin menggeliat di masa mendatang.

“Konektivitasnya menjadi penting. Dengan begitu, kegiatan perekonomian di Kepulauan Seribu bisa berjalan dengan baik harga-harga relatif stabil bila konektivitas itu yang kita dapatkan dari teman yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengadu kepada Anies bahwa jumlah kapal angkutan di wilayahnya masih sangat minim. Sebagai dampaknya, mobilitas warga di sana menjadi amat terbatas.

“Pak Gubernur, yang menjadi tantangan atau hal yang masih sangat dibutuhkan di Kepulauan Seribu ini, pertama, konektivitas antarpulau. Jumlah kapal masih sangat minim,” kata Husein kepada Anies.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

TAG :

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://www.inews.id/news/megapolitan/datangi-kepulauan-seribu-anies-janji-tambah-kapal-angkutan-warga/494221

No comments:

Post a Comment