Pages

Thursday, December 6, 2018

Tim Gabungan Kota Cimahi Razia Angkutan Umum - galamedianews.com

DINAS Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bekerjasama dengan Polres Cimahi, Kodim 0609/Kab. Bandung,  Sub Garnisun Cimahi, dan Subdenpom Cimahi melakukan pengawasan keliling ke sejumlah lokasi. Hal itu guna meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, khususnya di wilayah Kota Cimahi.

Dalam pengawasan keliling ini, tim gabungan secara bersama-sama keliling dengan menggunakan kendaraan patroli dari Dishub Kota Cimahi sebanyak 2 unit, dari Polres Cimahi sebanyak 2 unit , dan dari Garnisun serta Denpom masing-masing 1 unit.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pengawasan keliling dilakukan di ruas Jalan Gedung Empat, Stasiun KA Cimahi, Ruas Jalan Akses Tol Baros, dan berakhir di daerah Cimindi.

"Pengawasan angkutan secara umum, baik itu angkutan reguler, angkutan online maupun angkutan barang. Untuk angkutan pribadi atau kendaraan pribadi penindakannya langsung oleh Satlantas Polres Kota Cimahi," bebernya di sela kegiatan.

Ranto menjelaskan, dalam pengawasan keliling ini yang diperiksa adalah kelengkapan dokumen angkutan. Dan juga langsung pelanggaran yang sifatnya kasat mata, seperti parkir di larangan rambu parkir maupun memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

"Sasarannya baik itu kendaraan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi," ucapnya.

Ranto mengakui, secara kasat mata masih banyak ditemukan angkutan maupun kendaraan pribadi yang masih melakukan pelanggaran, seperti menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada wilayah yang diperkenankan.

"Ada juga memarkirkan kendaraan  di bahu- bahu jalan yang nyata-nyata di situ ada rambu larangan parkir," bebernya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://www.galamedianews.com/bandung-raya/208465/tim-gabungan-kota-cimahi-razia-angkutan-umum.html

No comments:

Post a Comment