Pages

Saturday, December 15, 2018

PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 352 Petugas Keamanan Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 352 personel keamanan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019.

Ratusan personel itu merupakan gabungan dari Polsuska, TNI, dan Polri.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, mengatakan, seluruh petugas gabungan itu disiagakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang kereta api.

"Itu terdiri dari 127 personel Polsuska, 218 personel security, 7 personel staf, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 80 personel termasuk unit K-9," kata Krisbiyantoro melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/12/2018).

Ia mengatakan, personel tersebut akan melakukan pengamanan di atas Kereta Api, stasiun, maupun secara mobile.

Selain itu, para petugas juga akan berpatroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya, misalnya dipo lokomotif serta kereta.

"Kami pastikan liburan Natal dan Tahun Baru ini aman dan nyaman pakai Kereta Api," ujar Krisbiyantoro.

Ia mengatakan, selain aspek keamanan, jajarannya juga akan meningkatkan aspek prasarana agar para penumpang semakin merasa aman dan nyaman.

Pihaknya juga bakal menyiagakan alat material untuk siaga (Amus) di daerah-daerah yang rawan bencana alam.

Di antaranya, tenaga flying gank, Petugas Penilik Jalan (PPJ) Ekstra, Penjaga Jalan Lintas (PJL) Ekstra, dan petugas posko daerah rawan.

"Disiagakan di sepanjang lintas untuk mencegah terjadinya gangguan perjalanan KA," kata Krisbiyantoro.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi rambu-rambu di pelintasan sebidang.

Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan UU No 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian dan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) yang menyebutkan bahwa perjalanan KA mendapat prioritas di jalur yang bersinggungan dengan jalan raya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://jabar.tribunnews.com/2018/12/15/pt-kai-daop-3-cirebon-siapkan-352-petugas-keamanan-selama-angkutan-natal-dan-tahun-baru-2019

No comments:

Post a Comment