Pages

Thursday, July 12, 2018

Tim Gabungan Temukan Ada Angkutan Jemaah Haji Tasikmalaya ...

TIM Gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya dan instansi terkait, menggelar pengecekan kendaraan dan tes urin serta kesehatan bagi sopir armada angkutan khusus jemaah haji di pool Budiman Jalan Ir Juanda Kota Tasikmalaya, Kamis (12/7/2018).

"Kami bersama tim gabungan melakukan pengecekan kesiapan dan kelaikan kendaraan angkutan atau armada bus yang akan digunakan para jemaah haji khusunya jemaah Kota Tasikmalaya. Termasuk kami melakukan tes kesehatan terhadap pemgemudi," kata Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gandi Djukardi usai melaksanakan cek kendaraan.

Dikatakananya, hasil pemeriksaan kendaraan itu, ada temuan kendaraan yang kurang laik jalan. Untuk kendaraan yang ditemukan tidak laik diantaranya ada bagian kaca depan yang retak.

Pihaknya meminta pihak penyedia armada untuk menggantinya. Kendaraan yang tidak laik jalan tidak diperbolehkan melakukan pemberangkatan sebelum memenuhi persyaratan dan kelengkapan. Sedangkan Pemberangkatan pertama daei Kota Tasikmalaya pada tanggal 16 juli sekitar pukul 21.00 WIB.

Sementara dalam tes kesehatan dan tes urin, lanjut Gandi, tes kesehatan dilakukan terhadap sopir dan awak personil angkutan. Jika ditemukan positif, pihaknya tidak akan memberikan ijin sopir atau awak angkutan untuk membawa kendaraan dan harus diganti. Karena hal itu tentunya membahayakan penumpang apalagi ini calon jemaah haji juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sementara Kepala Operasional PO Budiman, Ajmad Lujen mengatakan, jika dibutuhkan 10 unit untuk armada jemaah haji tahun ini, maka perusahaan menyediakan sesuai kebutuhan dan menyediakan dua unit kendaraan untuk cadangan.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://www.galamedianews.com/haji/193065/tim-gabungan-temukan-ada-angkutan-jemaah-haji-tasikmalaya-kota-yang-tidak-laik-jalan.html

No comments:

Post a Comment