Pages

Thursday, December 20, 2018

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Siapkan 58 Armada Angkutan Umum - Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau menyiapkan 58 armada angkutan umum yang akan membantu warga pulang kampung menghadapi natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Dishub sudah menyampaikan kepada pengurus terminal untuk meminta kepada pengusaha angkutan umum agar menyiapkan armada cadangan, ” kata Kasi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Hawari, kemarin.

Baca: Bupati Paolus Hadi Buka Seminar dan Lantik Pengurus KP-PP-TPPO Sanggau

Baca: Update Terkini Arus Lintas di Jalan Jenderal Sudirman Sanggau

Hawari menambahkan, pihaknya juga menjadwalkan terkait pengecekan terhadap kendaraan secara menyeluruh agar bisa memberikan rasa aman bagi warga Sanggau maupun warga lainnya yang melaksanakan mudik dalam rangka merayakan natal dan tahun baru.

“Kita sudah jadwalkan untuk melakukan ramcek, yaitu untuk pengecekan secara menyeluruh terhadap kendaraan maupun supirnya. Kemarin kita lakukan di Sekayam dan di Entikong, ” tuturnya.

Ia menjelaskan upaya untuk memberikan rasa aman pada masyarakat ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, bukan hanya dalam momentum hari besar keagamaan saja, namun saat arus mudik seperti natal ini memang tingkat intensitas ditingkatkan karena tingkat masyarakat yang bepergian juga tinggi. 

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://pontianak.tribunnews.com/2018/12/20/hadapi-natal-dan-tahun-baru-siapkan-58-armada-angkutan-umum

No comments:

Post a Comment