Pages

Wednesday, July 11, 2018

Pria Ini Duel dengan Perampok di Angkutan Umum, Inilah Endingnya

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Tiga warga di Jepara mendapat kado indah berupa penghargaan dari Kapolres Jepara tepat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-72.

Tiga warga tersebut yakni Sumaryono (35), Karbolah (51), dan Muzaikan (25) menerima penghargaan langsung dari AKBP Yudianto Adhi Nugroho saat upacara di Mapolres Jepara, Rabu (11/7/2018).

Pengharagaan yang diberikan kepada tiga orang itu, kata Yudi, merupakan sebuah apresiasi yang diberikannya terhadap warga yang membantu menciptakan keamanan masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian," ujar Kapolres Jepara.

Sumaryono sendiri adalah seorang yang berprofesi sebagai kondektur bus. Dia diberi penghargaan oleh Kapolres Jepara karena telah membantu menggagalkan dan mengamankan pelaku tidak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di kendaraan umum dan sempat beradu fisik.

Hingga akhirnya pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses dan di rumahkan.

“Korban yang saat itu akan naik mobil barangnya diambil. Ketahuan orangnya (pelaku) kejar-kejaran sama saya dari SPBU Senenan sampai BRI tertangkapnya. Satu orang pelaku yang tertangkap melakukan perlawana, tapi dapat dilumpuhkan terus diserahkan ke polisi,” ungkap Sumaryono.

Kemudian, Karbolah dan Muzaikan adalah pegawai swasta yang berjasa memberikan informasi kepada petugas kepolisian tentang adanya pengedar narkoba.

Sehingga pelaku berhasil ditangkap dan pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu.

 "Ini semua untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa membantu kinerja Polri," kata Yudianto. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://jateng.tribunnews.com/2018/07/11/pria-ini-duel-dengan-perampok-di-angkutan-umum-inilah-endingnya

No comments:

Post a Comment