Pages

Sunday, July 1, 2018

Menhub Budi targetkan 5 juta masyarakat beralih ke angkutan ...

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh proyek pembangunan moda angkutan masal seperti kereta Mass Rapid Transit (MRT) dapat diselesaikan pada tahun 2024 mendatang. Dengan demikian, proyek transportasi massal tersebut, diyakini akan mampu menyedot daya tarik masyarakat Jakarta agar beralih menggunakan angkutan masal.

BERITA TERKAIT

"Saya pikir kita mampu melaksanakan 2024 itu angkutan massal Jakarta sudah bisa dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu lebih dari 5 juta manusia per hari bisa ke angkut. Artinya paling tidak 50 persen pergerakan di Jakarta itu bisa diakomodasi," ungkapnya saat meninjau Depo MRT, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (1/7).

Menhub Budi mengungkapkan, dirinya optimis angka 5 juta per hari dapat terealisasikan. Mengingat untuk saat ini saja masyarakat yang beralih menggunakan kereta commuter line Jabodetabek per hari bisa mencapai 1,1 juta.

Sedangkan untuk MRT, Menhub Budi mengharapkan paling tidak untuk tahap I Dari Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia mampu menarik sebanyak 300 sampai 400 ribu orang. "Kalau dikombinasikan dengan Timur ke Barat, ada kolaborasi yang bagus menjadi 1 juta jadi kita sudah mendapatkan 3,5 juta," imbuhnya.

Sedangkan, untuk LRT Jabodebek, diperkirakan akan mampu menyedot sekitar 400 ribu masyarakat. "LRT yang sekarang ini Jabodabek kira kira 400 ribu. Kalau kita katakanlah ada 4 LRT itu kira-kira 1,6 juta. Berarti sudah 5 juta," ujar Menhub Budi.

"Pada saat itu harapan kita MRT sudah jalan LRT suda jalan moda angkutan leader sudah jalan insyaAllah saat itu Jakarta tidak macet itu harapan kita jadi mohon dukungan sekalian dan ini adalah langkah baik bagi kita kinerja yang bagus," tambah Menhub Budi. [azz]

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://www.merdeka.com/uang/menhub-budi-targetkan-5-juta-masyarakat-beralih-ke-angkutan-umum-di-2024.html

No comments:

Post a Comment