Pages

Monday, December 30, 2019

Satlantas Polres Aceh Tengah Gelar Ramp Check Angkutan Umum, Ini Sasarannya - Serambinews.com

Satlantas Polres Aceh Tengah Gelar Ramp Check Angkutan Umum, Ini Sasarannya

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tengah, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Senin (30/12/2019) sore, menggelar ramp check kelaikan angkutan umum bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Terpadu, Paya Ilang, Kota Takengon.

Dilakukannya ramp check tersebut, untuk memastikan angkutan umum laik untuk jalan sehingga bisa menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari pengamanan natal dan tahun baru (Nataru),” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Lantas Iptu Rina Bintar Handayani kepada Serambinews.com, Senin (30/12/2019).

Selain itu, lanjut Rina, beberapa waktu lalu, terjadi kecelakaan bus di Palembang yang merenggut nyawa para penumpang. Atas kejadian itu, diinstrusikan agar dilakukan ramp check angkutan umum untuk melihat kelaikannya.

“Apalagi, daerah kita akses jalannya dipenuhi dengan tanjakan dan turunan, sehingga harus dipastikan angkutan umum memang kondisinya baik,” ujarnya.

Segini Jumlah Warga Bener Meriah yang Antrean Blanko KTP Elektronik

Polri Tegaskan Penyerang Novel Baswedan Ditangkap Bukan Menyerahkan Diri, Ini Peran Pelaku RM dan RB

Sepanjang Tahun 2019, Tindak Pidana Curat Dominasi Kasus di Polres Langsa

Menurut Rina, untuk item-item yang menjadi sasaran pengecekan kriterianya sudah ditetapkan oleh pihak Dinas Perhubungan. Diantaranya, terkait dengan sistem pengereman, penerangan serta beberapa poin penting lainnya yang terkait dengan keselamatan berkendara.

“Bila nanti ditemukan ada yang tidak memenuhi syarat, tentu tim penguji akan menindak, sesuai dengan ketentuan berlaku,” ungkap Rina.

Selain dilakukan ramp check, juga akan dilaksanakan tes urine serta uji kesehatan terhadap sejumlah sopir angkutan umum. Pengecekan ini, juga untuk memastikan para sopir bebas dari pengaruh narkoba serta memang kondisi kesehatanya baik ketika mengendarai angkutan umum.

“Jika nanti ada kita temukan sopir yang kondisi kesehatanya kurang baik, kita harapkan bisa diganti dengan sopir lain,” jelas Kasat Lantas Polres Aceh Tengah ini.

Ramp check angkutan umum serta pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Satlas Polres Aceh Tengah, juga melibatkan pihak Dishub setempat, Kepala Terminal Terpadu Paya Ilang, serta pengelola angkutan umum. Untuk tes urine serta pemeriksaan kesehatan, melibatkan sejumlah personel dari BNK setempat.(*)

Seorang IRT di Bireuen Hilang, Keluarga Resah Sudah Mencari Hingga ke Julok

VIRAL Pengantin Pakai Ambulans di Pesta Pernikahan, Begini Kejadiannya hingga Reaksi Warganet

Terkait Jadwal Tes CPNS 2019 di Lhokseumawe, Ini Pernyataan Pihak BKPSDM

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://aceh.tribunnews.com/2019/12/30/satlantas-polres-aceh-tengah-gelar-ramp-check-angkutan-umum-ini-sasarannya

No comments:

Post a Comment