Pages

Monday, October 21, 2019

Lantaran Hal Ini, Rute Angkutan Kota atau Angkot di Balikpapan Kaltim Bakal Mengalami Perubahan - Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lantaran Hal Ini, rute Angkutan Kota atau angkot di Balikpapan kaltim bakal mengalami Perubahan.

Pemerintah Kota Balikpapan akan kembali melakukan pengkajian terhadap rute Angkutan kota di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur atau kaltim.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana kepada Tribunkaltim.co pada Senin (21/10/2019). 

Pengkajian rute angkutan kota tersebut nantinya akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Kalimantan Timur dan rencananya akan dimulai pada angkutan kota nomor 7.

Diketahui angkutan kota yang beroperasi di wilayah Kota Balikpapan kaltim disesuaikan berdasarkan nomor.

Dimana setiap nomor Angkutan kota memiliki rute yang berbeda-beda.

Angkutan kota nomor 7 merupakan Angkutan kota yang mengangkut penumpang dari terminal Balikpapan Permai (BP) menuju kawasan Balikpapan Timur diantaranya seperti Sepinggan, Batakan, Manggar, Lamaru dan Teritip.

Menurut kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, rute Angkutan kota di wilayah Balikpapan selama 15 tahun terakhir belum pernah direvisi sehingga perlu disiapkan konsep sebagai bahan evaluasi trayek angkot.

"Angkot nomor 7 ini memiliki rute terpanjang, yaitu dari Terminal Balikpapan Permai menuju Balikpapan Timur, sekira 30 km. Kita sudah menyiapkan kajian untuk perubahan rute," katanya, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut Sudirman membeberkan bahwa perubahan rute Angkutan kota tersebut telah melalui beberapa tahapan pertimbangan yang disesuaikan dengan jumlah penduduk dan permukiman.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://kaltim.tribunnews.com/2019/10/21/lantaran-hal-ini-rute-angkutan-kota-atau-angkot-di-balikpapan-kaltim-bakal-mengalami-perubahan

No comments:

Post a Comment