Pages

Friday, September 6, 2019

Jumat Pertama Setiap Bulan, Personil Sudishub Jakbar Ngantor Naik Angkutan Umum - Poskotanews

JAKARTA –  Seluruh personil Suku Dinas Perhubungan (Sudishub) Jakarta Barat kembali ngantor menumpang angkutan umum pada Jumat (6/9/2019).

Plt Kepala Sudishub Jakbar, Leo Amstrong Manalu menjelaskan tidak menggunakan kendaraan pribadi pada Jumat (6/9/2019) sebagai realisasi Instruksi Gubernur (Ingub) No 160 Tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pada Jumat pekan pertama setiap bulan.

Sebelumnya pada Rabu (4/9/2019) jajaran Sudishub Jakbar juga tidak naik kendaraan pribadi sesuai Instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta No 97 Tahun 2019 tentang penggunaan angkutan umum bagi seluruh ASN Dishub setiap Rabu kecuali kendaraan operasional.

“Dalam pekan ini kami dua hari ngantor dengan menggunakan angkutan umum,” kata Leo yang menggunakan KA ke kantor dari rumahnya di kawasan Plumpang, Jakarta Utara.

Leo berharap penggunaan angkutan umum ke kantor ini sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat supaya juga menggunakan transportasi umum ke kantor, sekolah, dan tempat aktivitas lainnya.

Plt Kepala Seksi Operasional Sudishub Jakbar, Affandi Nofrisal menjelaskan ia berangkat dari rumah di kawasan Cipondoh, Tangerang pkl:05.00 dengan menggunakan kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Poris menuju Stasiun Rawa Buaya. Sesampainya di Stasiun Rawa Buaya ia berjalan kaki ke kantor Sudishub Jakbar yang berjarak sekitar 200 meter.

“Saya setiap hari berangkat lebih awal yakni pkl:05.00 dan pkl:06.00 memimpin apel pagi rutin di kantor,” jelasnya.

Affandi mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dishub DKI Jakarta untuk menggunakan angkutan umum sebagai transportasi ke tempat kerja.

Sebagai ASN memang sepatutnya bisa menjadi contoh nyata bagi masyarakat untuk beralih dari pemakaian kendaraan bermotor pribadi ke transportasi umum sehingga dapat mengurai kemacetan maupun tingkat polusi udara di Jakarta di mana 75 persen di antaranya disebabkan dari transportasi pribadi.

Usai memberi pengarahan ke anak buah, Affandi menyelesaikan berbagai tugas dan pekerjaannya. Selanjutnya pkl:07.00 ia ke kantor Walikota Jakbar di Jalan Raya Kembangan untuk mengikuti tes kesegaran jasmani. (rachmi/tri)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://poskotanews.com/2019/09/06/jumat-pertama-setiap-bulan-personil-sudishub-jakbar-ngantor-naik-angkutan-umum/

No comments:

Post a Comment