Pages

Monday, March 18, 2019

Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Jaklingko di Jakarta Selatan Ikuti Sosialisasi Keselamatan - Warta Kota

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan mengundang ratusan pengemudi Jaklingko untuk dalam kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pengemudi Angkutan Umum di Ruang Rapat Lantai 4, Kecamatan Tebet, Senin (18/3).

Sebanyak 300 pengemudi Jaklingko dari Jakarta Selatan mengikuti kegiatan selama 3 hari mulai Senin 18 Maret hingga Rabu 20 Maret 2019 agar ke depan mampu menjalankan profesinya dengan baik.

Kasudin Perhubungan Christianto mengatakan, kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pengemudi adalah program yang digagas Sudin Perhubungan Jaksel Tahun 2019 dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengemudi terhadap keselamatan berlalulintas.

"Sebanyak 100 Pengemudi Jaklingko perhari mengikuti kegiatan ini dengan tujuan diharapkan memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas. Pemahaman kepada pengemudi ini nantinya juga berdampak kepada kenyamanan penumpang," ujar Christianto di sela kegiatan.

Bentuk-bentuk sosialisasi yang diberikan di antaranya bagaimana cara membawa mengemudi yang benar, cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan kunci keselamatan mengemudi yang baik.

"Selain soal keselamatan mengemudi, peserta juga diajarkan soal bagaimana attitude atau cara melayani penumpang dengan sopan, ramah dan menyenangkan. Ini supaya penumpang nyaman naik angkutan umum," ungkapnya.

Ratusan pengemudi Jaklingko untuk dalam kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pengemudi Angkutan Umum di Ruang Rapat Lantai 4, Kecamatan Tebet, Senin (18/3/2019).
Ratusan pengemudi Jaklingko untuk dalam kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pengemudi Angkutan Umum di Ruang Rapat Lantai 4, Kecamatan Tebet, Senin (18/3/2019). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Salah satu peserta, landrianto (50) mengaku senang bisa mendapat undangan mengikuti pelatihan ini. Ia mengaku banyak mendapatkan ilmu baru dari para narasumber .

"Kegiatan ini menambah wawasan pengemudi dalam menjaga keselamatan dan memberikan pelayanan yang baik buat penumpang. Meski dalam kondisi capek, ya kita memang tetap harus ramah kepada penumpang. Itu sudah jadi paten dalam hal pelayanan," ujar pengemudi Jaklingko 32 Jurusan Terminal Lebak Bulus - Petukangan.

Trayek Jaklingko yang mengikuti Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pengemudi hari Senin ini yakni Jak 3 Lebak Bulus - Pondok Labu, Jak 18 Stasiun Duren Kali Bata - Kuningan Madya, Jak 31 Blok M-Pondok Labu, Jak 32 Terminal Lebak Bulus - Petukangan dan Jak 45 Terminal Lebak Bulus - Ragunan.

Jak Lingko (sebelumnya bernama OK Otrip) adalah program transportasi satu harga untuk satu kali perjalanan yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pemerintahan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://wartakota.tribunnews.com/2019/03/18/ratusan-pengemudi-angkutan-umum-jaklingko-di-jakarta-selatan-ikuti-sosialisasi-keselamatan

No comments:

Post a Comment