Pages

Sunday, March 24, 2019

Jokowi Berharap MRT Akan Terintegrasi dengan Seluruh Angkutan Umum - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Usai beroperasi, Moda Raya Terpadu (MRT)  Jakarta akan segera terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Saat ini MRT Jakarta baru terintegrasi dengan bus Transjakarta.

Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah saat akan pergi kemana saja dan mulai beralih dari kendaraan pribadi mereka ke transportasi umum.

"Kalau diintegrasikan masyarakat akan diberikan kemudahan datang ke sebuah tempat sehingga meninggalkan kendaraan pribadi. Lebih nyaman, cepat naik MRT, naik Trans, LRT yang akan segera selesaikan," terang Presiden Joko Widodo usai acara Peresmian MRT Jakarta, Minggu (24/3/2019) di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat.

Presiden berharap semakin banyak terintegrasi dengan moda transportasi lain akan mengurangi kemacetan.

"Harapan kita itu, ke bandara gak usah bawa mobil sebabkan macet, bisa naik MRT ke Dukuh Stas pindah naik kereta bandara. Moda yang terintegrasi akan terus otak atik sehingga terintegrasi betul," tutur Presiden.

Tak Hanya MRT, LRT Depok-Bekasi Menuju Jakarta Akan Terhubung Akhir Tahun Ini

Resmikan MRT, Jokowi: Hari Ini Sebuah Peradaban Baru Dimulai

Jokowi menambahkan bahwa siapapun harus menjaga MRT agar nyaman digunakan.

Fase kedua pembangunan MRT pun akan segera dikerjakan.

"Harus jaga dan merawat MRT yang kita miliki. Dan segera akan lanjutkan ke fase kedua ke utara, paralel dengan Timur-Barat, secara beriringan dikerjakan," ungkap Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://jakarta.tribunnews.com/2019/03/24/jokowi-berharap-mrt-akan-terintegrasi-dengan-seluruh-angkutan-umum

No comments:

Post a Comment