Pages

Sunday, March 3, 2019

Ambulan Puskesmas Yalengga Jadi Angkutan Umum - Cendana News

Ilustrasi. Dok. CDN

WAMENA – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, menarik kembali mobil ambulan milik Puskesmas Distrik Yalengga, yang selama ini dijadikan angkutan umum.

Jhon Richard mengatakan, akibat digunakan sebagai angkutan umum, mobil itu jarang berada di puskesmas untuk memberikan pelayanan transportasi bagi pasien. “Di Puskesmas Yalengga ada mobil ambulan yang kita berikan untuk melayani masyarakat, tetapi kepala puskesmas pakai untuk tarik penumpang, dan saya akan tarik kembali mobil itu,” katanya, Minggu (3/3/2019).

Jhon Richard menyebut, mobil ambulan Puskemas Yalengga lebih banyak berada di kota, dibandingkan berada di Yalengga. Sementara di daerah, pelayanan Puskesmas Yalengga sangat luas, dan membutuhkan kendaraan. “Ada Pustu (Puskesmas Pembantu) di Koragi yang masuk wilayah kerja puskemas Yalengga, sehingga kendaraan itu akan sangat dibutuhkan untuk menjemput apabila ada pasien ibu hamil di Koragi atau sekitar Yalengga. Selama ini kita tahu bahwa mobil itu tidak pernah ada di puskesmas,” katanya.

Selain menarik ambulan, Jhon Ricard, telah mempersiapkan pengganti Kepala Puskesmas Yalengga. “Kita akan minta kepada kepala puskesmas yang baru, yang nanti kita tunjuk untuk melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Jhon menyebut, kesehatan merupakan satu dari tiga program prioritas yang akan dilakukan selama Dia dan Wakil Bupati Marthin Yogobi menjabat. “Kesehatan termasuk fokus pembangunan kita selain pendidikan dan peningkatan ekonomi rakyat,” pungkasnya. (Ant)

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping https://www.cendananews.com/2019/03/ambulan-puskesmas-yalengga-jadi-angkutan-umum.html

No comments:

Post a Comment