Pages

Wednesday, November 21, 2018

DPRD Muaraenim Dukung Kebijakan Gubernur Cabut Izin ...

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- DPRD Kabupaten Muaraenim, mendukung sepenuhnya kebijakan Gubernur Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM, mencabut izin operasional angkutan batubara melintas di wilayah Sumsel.

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri oleh sembilan fraksi yakni fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, Nasdem, PKS, PAN, Bintang Indonesia Raya (BIR), dan Hanura.

Baca: Tingkatkan Keamanan, Kecamatan Tebingtinggi Segera Aktifkan Linmas

"Kami sangat mendukung kebijakan Gubernur tersebut. Kami masyarakat Muaraenim siap menjadi garda terdepan," ujar juru bicara fraksi PAN DPRD Kabupaten Muaraenim H Faizal Anwar SE, pada kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaraenim ke XVIII di gedung DPRD Muaraenim, Rabu (21/11/2018).

Menurut Faizal dihadapan puluhan anggota DPRD Muaraenim, Bupati, dan ratusan pejabat Pemkab Muaraenim, bahwa fraksi PAN sangat mendukung keputusan Gubernur Sumsel mencabut izin angkutan operasional batubara di jalanan umum di Sumsel, terutama di jalan lintas Sumatera yakni Lahat - Muaraenim - Prabumulih - PALI - Ogan Ilir dan Palembang.

Baca: Dua Ibu Rumah Tangga Diamankan, Ribuan Butir Ekstasi Gagal Edar Di Palembang

Selain itu, ia meminta juga Bupati Muaraenim, Mengeavaluasi izin angkutan batubara yang melintas di jalan Kabupaten Muaraenim.

"Kami siap di garda terdepan untuk mengawal kebijakan tersebut. Jangan takut, karena kami yang merasakan dampak dari angkutan mobil batubara," tegas Faizal yang merupakan putra asli Ujanmas ini.

Baca: Kapolda Sumsel Tak Lagi Beri Imbauan Kepada Pelaku Sopir Taksi Online untuk Menyerahkan Diri

Hal senada juga diungkapkan oleh Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Kabupaten Muaraenim Mardalena, fraksi PKS juga sangat mendukung kebijakan Gubernur Sumsel yang telah mencabut izin melintas angkutan batubara di jalan umum di Sumsel, mulai dari jalan negara, Propinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga ke desa-desa. Hal sejalan dengan aspirasi masyarakat yang telah lama menderita akibat angkutan batubara.

"Kami minta Gubernur tetap memegang teguh, Jika tidak rakyat akan turun ke jalanan menyetop angkutan batubara," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca lanjutan nya buka link di samping http://palembang.tribunnews.com/2018/11/21/dprd-muaraenim-dukung-kebijakan-gubernur-cabut-izin-angkutan-batubara

No comments:

Post a Comment